DURI - Sebuah gerai minimarket Alfamart yang terletak di Jalan Kayangan No 09B RT005 RW015, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, semalam dirampok seorang pria diduga menggunakan senjata api, Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto saat dikonfirmasi GoRiau.com. Adapun kronologisnya saat pegawai Alfamart sedang menghitung uang di meja kasir.

"Saat itu Alfamart yang menjadi akan ditutup, karena sudah larut malam. Tiba-tiba datang pelaku langsung menodongkan benda yang mirip dengan senjata api ke arah kepala pegawai Alfamart dan meminta uang," kata AKBP Yusuf, Rabu (24/10/2018).

Dikatakan Kapolres Bengkalis, pelaku langsung menuju kasir sambil menodongkan benda yang mirip senjata api tersebut. Karena merasa ketakutan pegawai Alfamart langsung memberikan uang yang sebelumnya telah dihitungnya dan ditambah dari yang ada di dalam brankas.

"Pelaku yang berjumlah 1 orang ini memerintahkan pegawai Alfamart untuk tiarap dan pelaku melarikan diri," jelas AKBP Yusuf.

Ads
Masih dikatakan Kapolres Bengkalis, atas kejadian tersebut CV Miami yang bekerja sama dengan PT Alfamart mengalami kerugian kurang lebih Rp18.000.000.

"Saat ini kita sudah mengerahkan tim opsnal untuk memburu pelaku. Kita ingatkan juga agar pelaku menyerahkan diri. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada pada pagi, siang dan malam hari," jelas AKBP Yusuf. ***