PEKANBARU - Ertiga Club Indonesia (Erci) Riau menggelar Musyawarah Regional (Musreg). Kegiatan ini digelar menyusul berakhirnya masa jabatan pengurus Erci Regional Riau dibawah kepemimpinan Doni Seno Aji.

Dalam Musreg yang dihadiri Amril Chan (Wakil Ketua) dan Alex (Sekretaris dan Plt Bendahara), juga diikuti jajaran pengurus 4 chapter yakni Chapter Pekanbaru Raya (CPR), Chapter Pangkalan Kerinci Siak (Pangkers), Chakra (Chapter Kampar Rohul Raya), Chapter Rindu (Duri dan Dumai).

Mengusung tema 'Menuju Erci Regional Riau yang Lebih Solid, Maju dan Berkembang, Musreg diawali dengan laporan pertanggungjawaban (Lpj) dari ketua dan pengurus regional periode 2019-2021.

Mengedepankan semangat kekeluargaan dan mufakat, semua Ketua Chapter yang hadir menyetujui Lpj kepengurusan Doni Seno Aji Cs. Doni menyebut, program yang telah disusun kepengurusannya, banyak yang terpaksa dibatalkan akibat Covid-19.

"Kami memohon maaf, sejumlah agenda yang sudah kita susun dan rencanakan, gagal terlaksana karena Covid-19,"ungkap Doni.

Setelah mendengar pidato Doni Seno Aji para ketua Chapter yang dimintai tanggapan satu per satu, menyatakan setuju dan sepakat memaklumi beberapa agenda besar Erci Regional Riau batal terlaksana akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Riau dalam dua tahun terakhir.

Setelah menerima hasil Lpj kepengurusan Regional Riau, dilanjutkan dengan proses pengenalan bakal calon Ketua dan Pengurus dari masing-masing Chapter. Doni Seno didapuk sebagai pimpinan sidang pleno pemilihan ketua Regional.

Sesuai tata tertib sidang, setiap Chapter diminta memperkenalkan dua nama yang akan diusung menjadi calon ketua dan pengurus Regional Riau periode 2021-2023 mendatang.

Adapun keempat calon ketua yang diusung 4 chapter adalah Jamil dan Hendra calon dari Chapter Rindu, Rusli dan Sugeng calon utusan Chapter Pangkers, Hendra Kurniawan dan Amrizal utusan Chakra, Agus Riadi dan Ian sebagai calon utusan CPR.

Selanjutnya masing-masing calon ketua yang diusung 4 chapter, diminta untuk menyampaikan visi dan misinya secara terbuka kepada para pemilik suara.

Usai penyampaian visi dan misi, agenda langsung dilanjutkan dengan pemilihan secara voting tertutup. Masing-masing Chapter diminta menuliskan nama calon pilihan mereka di kertas yang sudah disediakan panitia.

Dari hasil voting yang dibacakan langsung tersebut, Agus Riadi dari CPR keluar sebagai pemenang. Ia berhasil meraih 3 suara dan Hendra Kurniawan dari Chakra meraih 1 suara.

Usai menang dalam Musreg, Agus mengajak semua jajaran pengurus chapter dan member untuk bersinergi mensukseskan program-program yang diusungnya sebagai ketua terpilih.

Ia menyebut, kekompakan dan soliditas serta kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini, menjadi modal untuk membesarkan lagi komunitas pecinta suzuki Ertiga di Riau.

"Dengan menjaga kekompakan dan kekeluargaan, saya yakin Erci Regional Riau semakin solid. Kita singkirkan perbedaan, agar kita selalu kompak membangun Erci yang lebih maju," ungkapnya.

Agus yang sehari-hari bekerja sebagai GM di lnstitut Komputer dan Perhotelan Indonesia (IKPI) itu optimis bisa menjalankan semua program yang telah disusun.

"Ada beberapa agenda besar diperiode sebelumnya seperti Jamreg yang tertunda, itu segera kita laksanakan. Apalagi kondisi Covid saat ini sudah melandai, kita yakin bisa melaksanakan semua program itu,"ucapnya.

Agus bertekad, menjadikan ERCI khususnya regional Riau sebagai wadah dan rumah yang nyaman bagi pecinta Suzuki Ertiga di bumi lancang kuning.

"Kita hargai setiap pendapat yang ada. Kita kedepankan azas mufakat dalam pengambilan keputusan agar kita semakin solid dan Erci akan jadi rumah yang nyaman bagi pecinta Ertiga,"pungkasnya.

Berikut Susunan Kepengurusan Erci Regional Riau periode 2021-2023

Ketua : Agus (CPR)

Wakil : Jamil (Rindu)

Sekretaris : Rusli (Pangkers)

Bendahara: Hendra Kurniawan (Chakra)

Divisi Humas : Ian

Divisi Usaha : Amrizal

Divisi Acara : Hendra

Divisi Sosial : Sugeng