PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus meminta pengelola Sukaramai Trade Center (STC) dan pedagang di lokasi tersebut duduk bersama atau berdiskusi terlebih dahulu, terkait adanya kenaikan service charge. Ia juga meminta agar pengelola STC transparan terkait kenaikan tersebut.

"Kepada pengelola atau investor (STC) lebih transparan lagi menyampaikan kepada pedagang, kemudian pedagang juga bisa memahami. Oleh karena itu, kita meminta agar pengelola dan pedagang untuk duduk bersama dan transparan," ujar Firdaus, Senin (24/1/2022).

Ia menjelaskan, pandemi Covid-19 memang berdampak krisis ekonomi bagi setiap kalangan warga. Sesuai regulasi, pemerintah juga sudah secara umum memberikan stimulus berupa keringanan-keringanan.

"Hubungan Pemko Pekanbaru dan STC, bila pengelola belum mampu, kita bisa berikan keringanan, seperti cicilan, penundaan, potongan," jelasnya.

Berita sebelumnya:   Service Charge STC Dikeluhkan Pedagang, Ayat Cahyadi Minta Disperindag Mediasi

Ia berharap, agar pedagang dan pengelola nantinya segera mendapatkan kesepakatan. Dikarenakan, hanya kedua belah pihak tersebut yang tahu apa yang terbaik bagi mereka.

"Apakah kenaikan service charge ini masih dalam norma atau tidak. Tentu para pedagang dan pengelola lah yang tahu," pungkasnya. ***