NUSA DUA - Pasangan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin pada babak perempatfinal ajang Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11/2021) sore, Aaron/Soh mengalahkan pasangan Lee/Wang dengan skor 21-13, 21-15 dalam waktu 31 menit.

Selepas pertandingan, Aaron/Soh mengaku tidak menyangka bisa memenangkan laga kali ini. Pada gim ini, dirinya hanya memikirkan yang terbaik pada turnamen yang menyediakan hadiah total 600 ribu dolar AS ini.

"Sepanjang pertandingan kami mau mengontrol pertandingan. Selain bermain lepas dan tanpa beban, kami tidak memikirkan hasil akhir," ungkap Aaron.

Melaju ke partai semifinal tidak membuat pasangan unggulan kelima asal Negeri Jiran itu jemawa. Dirinya tidak menargetkan apa-apa dan hanya ingin bermain dengan baik dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Kami tidak memikirkan target, kami hanya ingin bermain dengan semangat pada setiap pertandingannya," tambah Soh.

Menang atas pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu membuat Aaron/Soh seperti mendapat berkah bisa melaju ke babak semifinal dan akan menantang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Wakil Jepang itu lolos ke semifinal seusai menggusur Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan skor 19-21, 21-14, 21-19. ***