NUSA DUA - Ganda putri andalan Thailand tampil begitu memukau. Aksi-aksi Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai demikian indah saat mengalahkan wakil tuan rumah Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak perempatfinal Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021.

Lewat pertarungan tiga gim selama 83 menit yang mengangkan, pasangan non unggulan ini sukses mengatasi perlawanan Greysia/Apriyani. Dalam pertandingan yang mentas di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11/2021) malam, pasangan asal Negeri Gajah Putih itu menang dengan skor 18-21, 21-13, 21-19.

Dalam laga tersebut, Puttita memang tampil demikian mengilap. Dia menjadi kunci kemenangan pasangan ganda putri Thailand untuk merebut tiket semifinal turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

Sementara Sapsiree juga memiliki fisik yang kuat. Pertahanannya kokoh. Selain itu, dalam adu reli panjang juga demikian kuat.

Saat diminta komentar, Puttita mengaku senang bisa tampil bagus dan menang malam tersebut. Dirinya tidak menyangka bisa mengalahkan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu.

"Saya bermain tanpa beban saja dan coba mencegat bola di depan net," ujar Puttita. Dia juga mengakui staminanya sedang bagus.

Sementara Sapsiree mengaku, sebenarnya stamina terkuras untuk meladeni permainan lawan. "Senang bisa menang. Lawan sebenarnya juga bermain bagus dan Puttita bermain lebih baik," katanya.

Berkat kemenangan itu, di babak semifinal,, duet non unggulan Thailand ini akan berjumpa ganda unggulan keeempat asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang sebelumnya mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. ***