PEKANBARU - Lebih kurang tiga hektar lahan gambut di Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Provinsi Riau terbakar, Rabu (10/8/2016).

Kebakaran lahan itu baru diketahui sekitar pukul 09.00 WIB, puluhan personel gabungan dari Polresta Pekanbaru, BPBD-Damkar Kota, Dandim langsung turun ke TKP untuk melakukan pemadaman.

"Ada 90 personel yang kita turunkan untuk proses pemadaman, dibantu dari BPBD-Damkar, Dandim serta Masyarakat Peduli Api (MPA) dan juga menggunakan waterbommbing dari BNPB," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK, Rabu (10/8/2016) saat ditemui GoRiau.com di TKP.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, puluhan personel gabungan masih berusaha untuk memadamkan api di lahan gambut yang berada di Jalan Riau Ujung, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Selain itu, dua unit armada BPBD-Damkar Kota dikerahkan untuk membantu proses pemadaman. Meski sudah dilakukan upaya pemadaman dengan menggunakan waterbommbing, api masih sulit dipadamkan karena berada di dalam tanah.***