PEKANBARU - Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Pekanbaru periode 2023-2028 telah resmi dikukuhkan pada Minggu (12/03/2023) malam di kediaman Wali Kota Pekanbaru. Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua DPK IKAPTK Pekanbaru oleh Ketua DPP IKAPTK Riau, Asrizal.

Asrizal menegaskan bahwa pengukuhan DPK IKAPTK bukanlah pengukuhan sembarangan, melainkan untuk membangun kebersamaan dalam memajukan Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru khususnya. Ia berharap para pengurus DPK IKAPTK Pekanbaru dapat terus mengembangkan potensi diri guna memberikan kinerja terbaik.

Mewakili Gubernur Riau Syamsuar, Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus DPK IKAPTK Kota Pekanbaru dan berharap IKAPTK bisa mewarnai dan menjadi contoh bagi Aparatur Sipil Negara dalam hal etos kerja, semangat pengabdian, dan loyalitas.

IKAPTK merupakan organisasi yang mewadahi seluruh alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, dimana para purna praja tersebut adalah bagian dari rasa memiliki terhadap pemerintah daerah dan pengabdian kepada masyarakat.

"Para alumni yang saat ini berada pada setiap lini jabatan di pemerintahan daerah adalah modal yang besar guna melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, memberikan pelayanan yang istimewa kepada masyarakat," ujar Masrul Kasmy.

Ketua IKAPTK Pekanbaru 2008-2013 Dastrayani Bibra, Kadispora Provinsi Riau Bobby Rachmat, Kadis Kominfo Pekanbaru Raja Hendra Saputra, dan tamu undangan lainnya juga turut hadir dalam pengukuhan tersebut. Pada kegiatan pengukuhan DPK IKAPTK ini juga dilaksanakan penyerahan cendera mata dan foto bersama.

Dengan terbentuknya pengurus IKAPTK Pekanbaru, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar untuk daerah dengan kemampuan dan potensinya dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan memberikan pelayanan yang istimewa kepada masyarakat. Berita ini membawa kabar gembira bagi para alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan di Kota Pekanbaru yang tergabung dalam IKAPTK.***