PEKANBARU — Jili Taekwondo Club (JTC) Pekanbaru berhasil menorehkan prestasinya di kancah nasional dalam ajang Open Tournament Taekwondo yang digelar di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung pada 21-24 Desember 2022 lalu.

Total 1.800 taekwondoin (sebutan untuk para atlet taekwondo) turun gelanggang untuk mengikuti turnamen yang diikuti peserta dari seluruh provinsi yang ada di Pulau Sumatera (kecuali Aceh).

Adapun nomor yang dipertandingkan ada empat kategori yakni Pra Cadet, Cadet, Yunior dan Senior yang terbagi dalam kelas-kelas sesuai berat badan para peserta.

Dari turnamen yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Solok ini JTC menurunkan 9 atlet andalannya dan berhasil mengemas 9 medali dengan rincian 2 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

“Untuk 2 emas diraih oleh M. Dzikri Fendilla di kelas U-78 kg dan Nabilah Amelia Putri Andriani di kelas U-46 kg dan perak diraih oleh Suci Ramadhani, Bima Anugrah, Ahmad Gilang, Cinta Ghniya dan M.Hanaffi serta 2 perunggu di peroleh oleh M.Fatih Al Robbani dan Nikadek Arimbi,” kata Owner JTC, Jili Ulandaruli, Selasa (27/12/2022).

Dijelaskan, para taekwondoin dari JTC sudah mempersiapkan diri dengan matang dari jauh-jauh hari, baik dari teknik bertanding hingga persiapan fisik dan mental.

Jili juga menyebutkan bahwa kejuaran open turnamen ini bukanlah kejuaraan perdana yang diikuti oleh dojang JTC Pekanbaru dan hasil dari apa yang diperoleh JTC ini sudah sesuai dari yang ditargetkan sebelumnya.

“Kedepannya para taekwondoin bisa lebih banyak lagi mengikuti event-event seperti ini karena bisa menambah jam terbang serta pengalaman khususnya untuk atlet-atlet junior itu sendiri,” jelasnya. ***