BAGANSIAPIAPI - Waktu efektif penggunaan anggaran APBD hanya tinggal 33 hari lagi. Namun beberapa kegiatan terancam tidak terealisasi. Bahkan, dari informasi yang berhasil dihimpun GoRIau.com, proyek yang dikerjakan oleh kontraktor terpaksa dibayarkan pada APBD tahun anggaran 2017 setelah dihitung progress pekerjaan sampai akhir Desember dengan konsekwensi terjadinya pemutusan kontrak.

''Masa efektif hanya tinggal 33 hari lagi. Kita meminta Pemkab secepatnya melakukan penyesuaian,'' ujar Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Abu Kosim, Kamis (10/11/2016).

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Suyadi.SP mengungkapkan, pengesahaan APBD Perubahan rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat (11/11/2016). Angka yang tercantum dalam APBD Perubahan sebesar Rp2,3 Triliun. Sejalan dengan pengesahan itu, katanya, akan dilakukan pandangan dari beberapa fraksi di DPRD serta dilanjutkan dengan jawaban pemerintah.

''Dalam anggaran APBD Perubahan ini kita banyak mencoret kegiatan-kegiatan yang bersifat tidak perlu, misalnya kegiatan makan dan minum. Begitu juga kegiatan yang sudah dilelang namun tidak memungkinkan dikerjakan tahun ini dan mungkin akan diluncurkan tahun depan,'' ujarnya. ***