PEKANBARU - Bagi masyarakat Provinsi Riau, khususnya kawula muda yang berada di Kota Pekanbaru, mari datang dan ramaikan Millenials Muslim Festival (MiMu Fest) yang akan diadakan tanggal 14-16 Februari 2019, di SKA Co-Ex Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Nantinya, setiap acara dalam Millenials Muslim Festival ini akan dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Ketua Panitia MiMu Fest, Muhammad Ridho Baskoro mengatakan, bahwa festival ini merupakan ajang silaturahim untuk para pemuda-pemudi muslim modern yang tetap mempertahankan nilai-nilai akhlak dan budi pekerti. Namun, pada dasarnya acara ini terbuka untuk umum.

Di mana, dalam festival ini juga, akan hadir ustaz, ustazah, musisi muslim, pengusaha baik kuliner, pakaian dan motivator-motivator kondang lainnya. Diantaranya, seperti Ustad Bachtiar Nasir, Ustad Luqmanaul Jakim, Mario Irwinsyah, Indah Dewi Pertiwi, Astri Ivo, Puput Melati, dan Debu.

Ads
Pria yang akrab disapa Ridho itu juga menegaskan, bahwa tujuan dari festival ini untuk meningkatkan pemahaman terhadap agama tetapi juga memberi edukasi menjadi seorang muslim milenial agar tidak terjerumus kedalam hal yang tidak baik.

"Terutama di generasi muda yang suka memperingati hari yang tidak ada dalam ajaran agama Islam, penyebaran info hoax dan hal-hal yang melahirkan sikap kenegaraan yang rendah," kata Ridho ketika menggelar press conference di Ska Co-Ex, pada Jumat (1/2/2019).

Sementara itu, KODEgroup selaku penyelenggara bukan hanya menghadirkan ceramah, motivator, dan bazaar, ada juga hapus tattoo untuk generasi muda muslim, kompetisi dai cilik yang besar harapan melahirkan generasi muslim muda modern yang paham terhadap agama, dan salah satu aktivitas yang memang menjadi sunnah Rasulullah yaitu memanah. Tidak ketinggalan kewajiban umat islam yaitu shalat berjamaah, yang dilaksanakan di dalam ruangan SKA Co-Ex.

MiMu Fest selain didukung sponsor tetapi juga didukung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menciptakan SDM yang berkualitas. KODEgroup juga bersinergi dengan beberapa komunitas muslim kota Pekanbaru baik di kampus, sekolah dan remaja masjid lainnya.

Untuk pembelian tiket, setiap tiketnya dibadrol dengan harga Rp50ribu untuk satu hari acara atau dengan harga khusus Rp120ribu untuk tiga hari acara di tanggal 14,15,16 Februari 2019.***