PEKANBARU - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan All New Aerox 155 Connected dengan dua tipe, yakni standar dan ABS. Skutik yang dilengkapi beberapa fitur canggih ini pun siap mengaspal di Provinsi Riau, khususnya bagi daerah yang berada di Riau daratan.

Sales Manager Alfa Scorpi, Oksni Sidi mengatakan bahwa All New Aerox 155 Connected telah memiliki fitur canggih Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui bluetooth.

"Dengan adanya fitur ini pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dasbor motor informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi aki dan oli notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna," kata Oksni di sela-sela launching Yamaha All New Aerox 155 Connected di Sentral Yamaha Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Sabtu (14/11/2020).

Selain itu, kata Oksni, aplikasi Y-Connect juga memilih fitur rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

GoRiau

Sedangkan pada sektor mesin, All New Aerox 155 Connected mengusung total new engine blue core 155cc berpendingin cairan dilengkapi dengan teknologi variabel Valve actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

"Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kw /8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm yang menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan power to weight ratio (PWR) terbaik di kelasnya," jelasnya.

Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart motor generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta stop dan start system (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Masih di tempat yang sama, Yamaha Institute, Kanedi Wahyudi menambahkan bahwa All New Aerox 155 Connected memiliki DNA Super Sport yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full fairing pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis. ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih panjang dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light).

Lalu, All New Aerox 155 Connected juga mengadopsi speedometer digital dengan desain baru yang lebih menarik serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati atau mengatur posisi parkir. sedangkan pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub Tank Suspension untuk perdamaian yang lebih optimal serta ban tubeless tapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil.

GoRiau Dari kiri ke kanan, Service Ma
Dari kiri ke kanan, Service Manager Alfascorpi Sahat Siagian, Sales Manager Oksni Sidi, Yamaha Institute Kanedi Wahyudi, Coor Marketing Area Suhartono.

Selain dapat terkoneksi dengan Smartfren melalui Aplikasi Y-Connect, motor ini juga mempunyai smart key system yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci, serta electric power socket untuk pengisian daya baterai smartphone. Ada juga fitur anti lock braking system atau ABS yang semakin mengoptimalkan sistem pengereman pada motor. 

Lalu, untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, kapasitas tangki pada motor juga ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Sementara untuk menampung barang bawaan yang cukup banyak All New Aerox 155 dibekali dengan bagasi yang lebih besar.

Tidak ketinggalan, ada pula handle bar switch control yang berfungsi memudahkan anda memilih tampilkan informasi dan pengaturan pada speedometer atau tombol pengatur berada di handle sebelah kiri atau Hazard lamp sebagai tanda ketika berada pada kondisi darurat.

"Bicara soal harga, Yamaha All New Aerox 155 Non ABS di Riau dijual Rp27,8 juta dan Aerox 155 ABS seharga Rp31,3 juta," ujarnya. ***