JAKARTA -- Kolonel Adm Ridwan Gultom menjadi korban keganasan begal di wilayah Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (14/11/2020).


Dikutip dari Detik.com, Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Sumiran mengatakan pihaknya tengah menyelidiki aksi pembegalan terhadap Kolonel Ridwan Gultom tersebut.

''Infonya begitu (begal pesepeda anggota TNI) laporan dari anak buah saya. Masih diselidiki,'' kata Sumiran saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/11/2020).

Dari informasi yang diperoleh, Kolonel Ridwan Gultom dibegal saat sedang bersepeda di Jalan Raya Boulevard Bintaro, Pondok Aren Tangerang Selatan, tepatnya di depan RS Pondok Indah Bintaro, sekitar pukul 08.15 WIB.

Saat itu korban, yang tengah berhenti di lampu merah depan RS Pondok Indah, dipepet pelaku yang mengendarai sepeda motor. Pelaku kemudian menjambret tas korban hingga terjatuh.

Korban sempat melawan tapi gagal. Kolonel Ridwan Gultom bahkan sempat terjatuh dan pingsan di lokasi.

Setelah menjambret korban, pelaku tancap gas melarikan diri. Korban kemudian ditolong oleh sekuriti rumah sakit.

Belum diketahui kerugian materiil yang dialami korban. Polisi masih menyelidiki kejadian tersebut.

Hingga berita ini dimuat, redaksi detikcom masih berupaya meminta tanggapan kepada pihak TNI terkait kejadian ini.

Peristiwa serupa pernah dialami oleh Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko saat bersepeda di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Polisi telah menangkap dua pelaku dan saat ini masih mengejar satu pelaku lainnya. Polisi telah mengantongi identitas pelaku tersebut.

''Yang satu masih kita kejar. Inisialnya NK," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Rabu (11/11/2020).

Tim khusus dari kepolisian pun terus melakukan pengejaran terhadap pelaku.***