PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Mendirikan Sekolah Tinggi (ST) merupakan suatu tantangan yang harus bisa diwujudkan. Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) merupakan sekolah tinggi yang telah berdiri dan mulai menunjukkan hasilnya.

"Hari ini saya merasa puas, karena perjuangan untuk mewujudkan AKNP ini sudah mulai menunjukkan hasil," kata Bupati Pelalawan, HM Harris, saat memberikan sambutan pada Upacara Wisuda 2015, Program Diluar Domisili (PDD) AKNP, Selasa (13/10/2015).

Lanjut Bupati Harris, persaingan global akan bisa dikejar dengan adanya sumber daya manusi (SDM) yang handal. Untuk itu berbagai terobosan dibidang pendidikan dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

"Apa yang bisa kita lakukan untuk negeri ini, apapun harus dilakukan agar kedepan pendidikan bisa diperjuangkan. Termasuk mewujudkan sekolah gratis," jelasnya.

Disampaikan Bupati Harris juga, saat ini invetor telah menanamkan investasinya sebsar 64 triliun. Namun belum sepenuhnya perusahaan yang ada melibatkan tenaga kerja lokal.

"Seharusnya 60 persen tenaga kerja harus diambil dari masyarakat tempatan. Namun ini tidak bisa dilakukan, karena perusahaan membutuhkan tenaga skil," tukasnya.

Diakhir penyampaian sambutannya, Bupati Harris, sempat menitikkan air mata atas keberhasilan 86 mahasiswa AKNP yang diwisuda. Wisuda tahun ini merupakan wisuda pertama untuk kelulusan mahasiswa AKNP.(***)