DURI - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Mandau ke 42 yang digelar mulai tanggal 16 sampai dengan 22 April 2016 usai sudah. Ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, Sabtu (23/04/2016) malam di halaman Gedung LAM Riau, Kelurahan Batang Serosa, Duri.

Malam pentupan yang ditandai dengan penekanan sirine ini juga diwarnai penyerahan piala kepada para juara. Hasil akhir MTQ yang diikuti sekitar 250 peserta dari 24 desa/kelurahan se-Mandau ini, kelurahan Air Jamban keluar sebagai juara umum untuk kedua kalinya dan berhak menerima piala bergilir camat Mandau. Sedangkan untuk qori'ah terbaik diraih atas nama Rezi Desmala utusan kafilah desa Bumbung dengan nilai 92.67.

Sementara itu dalam sambutannya, Muhammad mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan helat religi tahunan tersebut, tidak terkecuali qori dan qori'ah, hafiz dan hafizah, dan para official yang telah berpartisipasi aktif selama pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat kecamatan Mandau ini.

"Semoga kebersamaan dan kekompakan, dapat terus kita jalin di masa yang datang, agar kita dapat terus melanjutkan agenda-agenda pembangunan untuk generasi mendatang. Sehingga mereka menjadi generasi muda islam yang qur'ani, generasi yang jauh dari narkoba dan pergaulan bebas" ungkapnya.

Kemudian, imbuhnya, untuk peserta yang juara, Muhammad berharap dapat meningkatkan lagi kemampuan dan capaian tersebut. Sedangkan kepada yang belum menjadi yang terbaik, agar terus belajar, sehingga dapat meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

"Yang tidak kalah penting, adalah tumbuhkembangkan terus kesadaran dan semangat, untuk mempelajari isi kandungan Al-qur'an, karena hakekat dari kegiatan MTQ dimanapun, adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati  dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari" imbuh mantan Kadis PU provinsi Riau ini seperti yang dikutip GoRiau.com. ***