BENGKALIS, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus melakukan berbagai upaya untuk mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah yang berjuluk Negeri Junjungan tersebut. Untuk itu, Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno bersama sejumlah Kepala SKPD melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Siak, Selasa (27/1/2015).

Dengan Kunker ini nantinya diharapkan agar kemajuan-kemajuan yang dicapai di  Kabupaten Siak tersebut dapat diadopsi dan diterapkan dalam mempercepat program pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

 

Wabup dan rombongan dari Bengkalis diterima secara resmi Wabup Siak, H Alfredi ini di ruang kerjanya. Usai beramah tamah, Wabup berkesempatan mendengarkan ekspos dari sejumlah pejabat Pemkab Siak. Acara dipusatkan di ruang rapat lantai II Wakil Bupati Siak. 

 

Menurut Suayatno, dipilihnya Kabupaten Siak, diantaranya karena untuk pembangunan sektor-sektor tertentu cukup berhasil dan banyak dijadikan referensi bagi daerah lain. Misalnya sektor pariwisata. 

 

"Selain itu, secara historis dan geografis lebih dekat dengan Kabupaten Bengkalis. Sehingga jika diperlukan tindaklanjut, lebih mudah dan cepat untuk dilakukan," ujar wabup

 

Suayatno juga tidak lupa mengundang Wabup H Alfedri agar berkunjung ke Bengkalis, selain bersilaturahmi tentunya sebagai media tukar pendapat demi pembangunan yang lebih baik di daerah masing-masing.

 

Dalam Kunker kali ini, rombongan dari Bengkalis tampak hadir Kadis Sosial H Darmawi, Kadis Pasar dan Kebersihan H Indra Gunawan, serta sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis.(jfk)