PEKANBARU, GORIAU.COM - Gubernur Riau, H Annas Maamun melakukan rapat bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemprov Riau, Jumat (21/2/2014). Dalam pertemuan tersebut, Annas menegaskan agar para pejabat mengurangi perjalanan ke luar daerah.

Karena dijelaskannya, perjalanan yang tidak jelas dan tidak begitu penting yang sering dilakukan pejabat seperti biasanya hanya membuang-buang uang saja. Menurutnya, lebih bagus anggaran tersebut difokuskan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Bagaimana uang tersebut yang biasanya digunakan untuk perjalanan para pejabat bisa diarahkan untuk masyarakat. Apakah itu pembangunan rumah layak huni, jalan atau jembatan," kata Annas usai memimpin rapat bersama seluruh SKPD.

Kemudian hal lainnya, terkait biaya untuk melakukan atau menghadiri penataran-penataran pejabat, dinilainya juga menghambur-hamburkan uang saja. "Apanya yang ditatar, ditatar tak ditatar seperti itu juga," kata Annas sambil sumringah.

Karena sejak dirinya menyatakan maju sebagai gubernur Riau, visi dan misi yang menjadi fokus utama dalam setiap kampanyenya adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baik itu melalui pembangunan, ekonomi hingga berbagai kebutuhan yang diperlukan bagi masyarakat miskin dan menengah. "Lebih bagus anggaran untuk kegiatan yang tidak jelas tersebut diarahkan untuk kepentingan masyarakat," kata Annas mengulangi.***