PEKANBARU - ‎Mobil Mitsubishi Xpander tipe Ultimate, Minggu (30/09/18), hangus terbakar di pelataran parkir Rumah Toko (Ruko) di kawasan Jalan Harapan Raya, Pekanbaru, Riau. Mobil itu masih baru karena platnya masih putih atau profit.

Kejadian langsung direkam warga dan disebar ke media sosial. Unggahan mobil terbakarnya mobil ini langsung viral.

Dari 3 (tiga) buah rekaman video yang beredar, ‎awalnya, mobil tersebut mencuat perhatian warga sekitar lantaran mengeluarkan asap di bagian mesin. Perlahan-lahan ‎mengeluarkan api dan semakin membesar.

Terlihat, seorang pria berkaos hitam berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan racun api. Hingga racun habis, api tak kunjung padam. Api sepertinya telah menguat dibagian mesin mobil tersebut.

Belum diketahui apakah pria tersebut merupakan pemilik mobil baru berplat warna putih dengan nomor BM 9752 XY‎.

Mobil tersebut, diduga baru dibeli oleh pemiliknya lantaran belum memiliki plat resmi dari kepolisian.

Dari video ketiga, kondisi mobil tampak hangus terbakar di bagian dalam. Kursi hingga stir turut hangus. Hanya menyisakan bahan-bahan yang terbuat dari metal. 

Anehnya, ‎dari luar jelas terlihat, bagian dinding mobil dari pintu depan hingga ke belakang tampak utuh.‎ Dari video terlihat, api mulai muncul dari dalam mesin mobil.

Kejadian terbakarnya mobil keluaran baru dari Mitsubishi ini, masih diselidiki oleh kepolisian.

Kepala Kepolisian Sektor Bukit Raya Kompol Pribadi mengatakan telah memerintahkan anggota untuk membawa bangkai mobil tersebut ke Mapolsek. Pemilik mobil pun sudah diketahui.

"Saya minta dibawa ke kantor. Identitas ‎pemilik berinisial BW, warga Pekanbaru. Masih kita selidiki penyebab terbakarnya mobil ini. Sejauh ini tak ada korban jiwa," ucapnya Kompol Pribadi. ***