SELATPANJANG - Kehadiran Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Kepulauan Meranti di daerah terisolir pedalaman Nerlang disambut oleh puluhan pelajar SD Negeri 07 Lokal Jauh Nerlang, Desa Sungai Tohor Barat, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, Riau.

Dari pantauan GoRiau.com, Kamis (18/2/2021) siang, kedatangan AMT dengan mengunakan pompong dari Selatpanjang menuju daerah  terisolir pedalaman Nerlang hampir memakan waktu sekira 2 jam untuk sampai ke lokasi Suku Akit tersebut.

Tak hanya dari AMT saja, kunjungan yang kedua dari organisasi peduli sesama ini juga diikuti terus oleh Relawan Berbagi Itu Indah (RBII). Bahkan, sebelumnya kedua organisasi itu juga telah menyalurkan berbagai bantuan baik itu, perlengkapan sekolah bahkan bantuan makanan lainnya.

Perjalanan dari Pelabuhan Nerlang menuju ke sekolah lokal jauh itu memakan waktu sekira 30 menit, dengan melintasi jalan tanah dan memikul beban (membawa bantuan makanan berupa snack atau makanan ringan) untuk para siswa di sekolah tersebut.

Setelah tiba di lokasi, para pelajar tersebut langsung bersalaman kepada rombongan sebagaimana yang pernah diajarkan guru-guru mereka selama ini. Tak hanya itu, sesuai dengan arahan guru wanita bernama Hanisyah Pitri dari Indonesia You Aikon asal Medan ini langsung meminta peserta didiknya untuk masuk lokal dan duduk serta mendengarkan arahan dari AMT dan RBII.

Ditempat itu, Hanisyah Pitri yang merupakan guru relawan ini mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan dari AMT dan RBII. 

Sementara itu, ketua AMT Kepulauan Meranti, Hermanto Pangaribuan alias Akiong Hengky atau akrab disapa Engah melalui Sekretarisnya, Joni Katan mengungkapkan bahwa kehadiran dari AMT dan RBII tidak ada niat lain hanya untuk bersama bekerja dan beramal (B3).

Kedatangan AMT dari kota Selatpanjang menuju daerah pedalaman Nerlang ini juga dengan tujuan untuk menebarkan kebaikan dan AMT harus hadir di tengah-tengah masyarakat pedalaman dan memberikan kontribusi yang nyata akan kebutuhan masyarakat pendalaman tersebut dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial yang berkelanjutan dimasa yang akan datang.***