JAKARTA - Ajang pencarian bakat khususnya dunia tarik suara tak ada sepinya di Indonesia. Beberapa acara pencarian bakat seperti Indonesian Idol, The Voice Indonesia, Rising Star, The X Factor, D'Academy terbukti sudah dikuti ribuan peserta dan sudah puluhan yang berhasil menjadi penyanyi ternama.

Bahkan tidak sedikit juga, para jebolan ajang pencarian bakat telah berhasil membuat album dan menjadi penyanyi terkenal seperti Judika, Gisel dan lainnya.

Sayangnya, saat masa pandemi Covid-19, acara pencarian bakat tersebut banyak yang terhenti bahkan distop permanen. Mensiasati kejadian tersebut. Aplikasi karaoke nomor satu di dunia yakni WeSing App, salah satu usaha yang merupakan bagian dari Tencent Music Entertainment Group memutuskan untuk membuat kompetisi pencarian bakat secara online.

Kompetisi ini bernyanyi online ini diklaim sebagai ajang Karaoke melalui aplikasi yang berskala nasional pertama di Indonesia. Kompetisi ini tergolong unik, karena sepenuhnya akan dilakukan melalui aplikasi WeSing. Dari mulai pendaftaran hingga penjurian oleh penyanyi ternama seperti Delon Thamrin, Arief Putra dan Yollanda.

Untuk menjadi peserta, hanya perlu mendownload aplikasi WeSing wesingapp.com dan berusia diatas 16 tahun serta memiliki hobi bernyanyi karaoke. Peserta tidak dipungut biaya apapun dalam kompetisi ini tersebut. Dalam kompetisi ini, mereka menyediakan hadia puluhan juta rupiah dan berkesempatan untuk berduet dengan masing-masing dewan juri di dalam Aplikasi WeSing.

"Kami memahami bila masyarakat Indonesia memiliki antusiasme yang tinggi terhadap segala kegiatan yang berkaitan dengan nyanyi dan musik, dan tentu itu menjadi alasan utama WeSingApp untuk memfasilitasi semua talenta bernyanyi di WeSing Idol ini yang benar-benar mengedepankan kualitas dan bukan semata-mata vote atau dukungan pemirsa," ujar Country Manager WeSing Indonesia, Mr. Matt melalui keterangan resminya yang diterima GoNews.co, Selasa (30/11/2021) di Jakarta.

Dengan adanya kompetisi WeSing Idol 2021 ini, diharapkan aplikasi WeSing bisa menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam mengembangkan bakat bernyanyi karaoke utamanya dikala pandemi yang masih melanda Indonesia dan dunia. Para peserta bisa mendaftarkan diri melalui https://bit.ly/PendaftaranWeSingIdol2021.***