SEMARANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mendukung setiap kegiatan olahraga. Makanya, Menteri asal Partai Golkar ini memberikan apresiasi kepada Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang menggelar Turnamen Terbuka Tenis Profesor 2022 di Lapangan Tenis Fakultas Ilmu Keolahragaan, Unnes, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (11/6/2022).

Menurut Menpora Amali, turnamen seperti sangat bagus untuk menjalin silaturahmi sambil berolahraga. "Saya kira kegiatan seperti ini sangat bagus dengan diikuti para profesor dan berbagai kalangan dari perguruan tinggi. Dengan acara seperti ini selain berolahraga juga kumpul-kumpul untuk silaturahmi," kata Menpora Amali.

Menpora Amali menilai acara ini sangat penting mendiskusikan tentang olahraga Indonesia."Saya terima kasih kepada Unnes yang menggelar turnamen antar profesor ini. Yang jelas, selain bermain tenis, mereka pasti akan berdiskusi terkait kampus masing-masing. Saya kira ini hal yang positif dan perlu apresiasi," tambahnya.

Usai menyaksikan pertandingan tenis, Menpora Amali didampingi Rektor Unnes Prof Fatur Rokhman dan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Prof Tandiyo Rahayu melihat driving range di lapangan golf Unnes.

Saat membuka kegiatan, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada para peserta."Terima kasih kepada para profesor yang sudah mengikuti turnamen ini. Selamat bertanding," kata Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman.

Turnamen ini juga dihadiri Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof dr Ali Ghufron Mukti, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward O.S Hiariej, serta sembilan Rektor dan pimpinan Perguruan Tinggi Negeri seperti UNS, UGM, UT, UNY, UNJ, UNP, UNESA, UNG, Undiksha

Sementara dari Kemenpora ikut mendampingi Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti, Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta. ***