PEKANBARU – Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polda Riau menggelar lomba menembak dengan awak media.

Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang, serangkaian kegiatan sudah disiapkan, salah satunya adalah kegiatan lomba menembak bersama awak media, yang dilaksanakan pada Sabtu (11/6/2022).

Kegiatan ini berlangsung meriah bersama pejabat utama (PJU) Polda Riau, dan awak media yang mengikuti lomba, di Lapangan Tembak Harimau Kampar, di Markas Brimob Polda Riau, yang berada di Jalan Durian.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, dengan kegiatan ini, dapat membangun sinergritas dan kebersamaan antara Polda Riau dan wartawan mitra Polda Riau.

"Smangatnya kebersamaan antara kepolisian dengan jurnalis yang harus semakin kuat, kita harus bergandengan tangan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara," kata Irjen Iqbal.

Iqbal menjelaskan, sejatinya media dan polisi sama-sama membutuhkan dan harus bergandengan tangan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Saya senang teman-teman jurnalis sangat luar biasa, karena menembak ini tidak sederhana, membutuhkan fokus, harus sabar dan konsentrasi, sehingga tidak sedikit teman-teman yang poinnya di atas 70 bahkan 80, ini melebihi polisi, padahal baru pertama latihan, saya kira kalau misalnya latihan terus bisa melebihi kita semua," lanjutnya.

Irjen Iqbal bahkan menjanjikan, akan memberikan fasilitas lapangan tembak bagi awak media kedepannya jika ingin membuat kegiatan rutin.

"Silahkan nanti kalau mau gunakan fasilitas, kita siap fasilitasi, bisa jadi sebulan sekali. Kita menembak ini hanya untuk fun game. Seperti ini, untuk kebersamaan," tutupnya. ***