BAGANSIAPIAPI – Untuk saling berbagi dan bentuk kepedulian kepada korban kebakaran, Jumat (10/6/2022) kemaren, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong atas Pemerintah Daerah Rokan Hilir menyambangi dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada korban rumah kebakaran, Sabtu (11/6/2022).

Kehadiran Afrizal Sintong berada di Jalan Perwira RT 03/RW 01, Bagan Hulu Kecamatan Bangko membuat korban kebakaran bersyukur dan sumbringah.

GoRiau

Bupati menyerahksn bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, makanan siap saji, tikar dan tempat tidur. Bantuan disalurkan melalui Dinas Sosial Rohil.

Pada kunjungan ini, bupati didampingi Asisten III H Ali Asfar, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Rohil, Saiful Alam Jaya Putra, Camat Bangko Aspri Mulya, Lurah Bagan Hulu Mukhtar dan Lurah Bagan Punak Hariadi.

Kebakaran itu menghanguskan dua unit rumah yang dihuni Abdullah (33) serta Idar (55), warga Jalan Perwira Bagan Hulu dan satu rumah terpaksa dirusak guna mengantisipasi agar api tidak menjalar ke rumah lainnya.

"Atas kejadian ini saya mengingatkan kembali agar kita semua tetap selalu waspada dan melakukan antisipasi mencegah terjadinya kebakaran,'' ingat Afrizal Sintong.

"Harapan saya jangan dilihat sedikit atau banyaknya bantuan yang kami berikan tapi ini upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban saudara kami yang menjadi korban kebakaran ini,'' ujar Afrizal Sintong.

"Saya berharap keluarga yang ditimpa musibah bersabar dan kembali bangkit untuk membangun rumah baru, jangan patah semangat,'' ajak Afrizal Sintong. (advertorial)