PEKANBARU- Berketepatan dengan ulang tahun Bank Mandiri Syariah yang ke-20 dengan tema "Bersinergi, Tumbuh, Bersama", sebanyak 100 pahlawan inspiratif mendapat hadiah umroh dari Bank Mandiri Syariah.

Salah satunya seorang guru mengaji bernama Zulfan (67) seorang warga Kuantan Sengingi, Riau ini mendapatkan kesempatan berangkat ke baitullah bersama istrinya, yang di sponsori oleh Bank Mandiri Syariah.

Pemberian umroh gratis ini merupakan sebuah apresiasi dari Bank Mandiri Syariah kepada orang-orang yang telah memberikan perubahan positif, yang berasal dari guru atau dai yang bertugas di pedalaman dan wilayah kumuh, serta relawan kemanusiaan, yang telah berjasa berkontribusi dalam  gerakan keummatan.

Sebagaimana hal tersebut dapat sejalan dengan upaya Mandiri Syariah tidak hanya berbisnis tapi juga dalam melakukan perubahan untuk kebermanfaatan bagi umat pada umumnya. Juga mitra, nasabah, pegawai serta nusa dan bangsa.

Pada kesempatan ini, Bank Mandiri Syariah memberikan hadiah umroh kepada seorang guru ngaji bernama Zulfan. Ia merupakan guru ngaji di Masjid Agung Kan, yang berada di Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing).

Pemberian apresiasi ini bukan tanpa alasan, sebab Zulfan merupakan guru ngaji yang sabar, pantang menyerah, dan mendedikasikan hidupnya untuk mengajar. Saat mengajar, Zulfan dikenal tidak meminta honor, apabila ada yang memberi diterima, apabila tidak ia tidak pernah mempermasalahkan hal itu, dan terus mengajar murid-muridnya.

Selain itu sejak tahun 1995, Ia mengajar ngaji, sudah banyak yang teinspirasi dan terbentuk dari ajaran yang diberikan Zulfan. Ia dikenal sebagai pencetak generasi para qari profesional di Riau, dari jenjang Provinsi hingga tarap nasional, sejak tahun 1995 Ia mengajar ngaji.

Pantauan GoRiau di lapangan, pemberian paket umroh gratis yang dilakukan di Kemenag Bangkinang, pada hari Sabtu (30/11/2019) pagi tadi, dipenuhi dengan suasana haru. Dimana pada saat pemberian paket umroh Zulfan sendiri tidak mengetahui akan mendapatkan paket umroh gratis dari Bank Mandiri Syariah.

Saat diminta maju, panitia berniat untuk memberikan surprise kepada Pak Zulfan dengan berpura-pura memberikan amplop formulir pendaftaran umroh. Ternyata saat Zulfan membacakan isi amplop tersebut, Ia seketika mengeluarkan air mata karena isi amplop tersebut bukanlah formulir untuk mendaftar umroh, melainkan informasi bahwa Ia akan berangkat umroh bersama istrinya secara gratis.

Tidak hanya Zulfan, bahkan seisi ruangan dan panitia tampak turut terbawa suasana haru dan mengeluarkan air mata melihat Zulfan menangis dan tersungkur mengucap syukur atas apa yang Ia terima.

"Ini adalah agenda rutin Mandiri Syariah. Kami percaya bahwa meluasnya orang-orang yang memahami penyebaran nilai kebaikan dari Alquran, tentu akan meningkatkan nilai yang mempengaruhi etos kerja, keimanan, kualitas insan Indonesia dan tentu saja, pada akhirnya orang-orang akan ikut berkontrubusi dalam gerakan ekonomi keummatan, ekonomi islam yang juga digaungkan oleh Mandiri Syariah sebagai bank shariah terbesar di Indonesia," ucap Nury Sri Andajani selaku SEVP Mandiri Syariah, pada sambutannya.

Terpisah, Zulfan saat diwawancarai mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bank Mandiri Syariah, karena telah memperhatikan orang-orang yang mendedikasikan hidupnya untuk menyebarkan ajaran agama Islam dan kebaikan tanpa memandang strata sosial seseorang.

"Alhamdulillah, kami sangat mengharapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak, ibu-ibu yang mengadakan acara seperti ini, sangat tidak terduga. Dari lubuk hati yang paling dalam saya ucapkan terimakasih. Ini adalah berkat dari Allah melalui Al-Quran yang kami tekuni selama ini. Kami juga memohon doa agar saat kami melaksanakan ibadah umroh selamat dan sejahtera," ucap Zulfan.

Selain, memberikan hadiah umroh pada ulangtahun yang ke 20 ini, Bank Syariah Mandiri juga memberikan sebanyak 20 ribu paket Alquran Braille yang disebarkan kepada para tunanetra, bersama dengan Laznas BSM Umat dan beberapa lembaga sosial lainnya yang ikut mensyiarkan Alquran, keseluruh lapisan masyarakat sebagai nilai kepecayaan dan kebaikan untuk sesama.

Sebagai bank dengan aset lebih dari Rp100 triliun, Mandiri Syariah melebarkan sayap bisnis dan kebermanfaatan, tidak hanya sebagai mitra masyarakat dalam memperkuat ekonomi masyarakat, namun juga memelihara nilai-nilai spiritual yang dianut. Dalam mewujudkan visi dan misi Bank Syariah Mandiri, insan Mandiri Syariah berupaya menerapkan nilai-nilai perusahaan yaitu ETHIC (Excellence, Teamwork, Humanity, Integrity, Customer Focus).

Untuk mencapai hal tersebut, Mandiri Syariah memperluas jangkauan sinergi dengan  stakeholder, membangun teamwork untuk tumbuh dan berkembang bersama-sama serta lebih jauh memberikan kebermanfaatan yang lebih baik untuk ummat.

Tahun ini, akan ada banyak insan serupa usta Zulfan, insan-insan pembawa perubahan lainnya, yang akan bersama-sama difasilitasi untuk beribadah ke Tanah suci, sebagai bagian dari rasa syukur Mandiri Syariah dan sebagai dorongan inspiratif untuk terus berkarya lebih baik. ***