PEKANBARU - Lagi-lagi titik banjir di ujung Jalan Sudirman Pekanbaru Riau, tidak bisa teratasi. Seperti yang terjadi pagi ini, Kamis (5/3/2020), dimana terjadi hujan yang durasinya tidak sampai satu jam, namun Jalan Sudirman sudah tergenang. Akibatnya, banyak kendaraan yang mogok.

Titik banjir iru berada didepan Pasar Buah Swalayan Pekanbaru. Jika banjir, air bisa setinggi lutut orang dewasa.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra mengatakan, kondisi Jalan Sudirman ujung yang tergenang air setinggi lutut orang dewasa membuat beberapa kendaraan warga mogok.

"Tadi pagi personel Satlantas Polresta Pekanbaru dikerahkan untuk melakukan pengaturan lalu lintas di sana. Kondisinya tadi hujan deras sehingga membuat air menggenangi jalan,'' terang Emil kepada GoRiau.com, Kamis (5/3/2020).

Khawatir menyebabkan macet panjang, petugas langsung bergegas menerobos hujan menggunakan mantel hujan, untuk membantu masyarakat mendorong kendaraannya mogok karena banjir.

"Ada sejumlah kendaraan yang mogok, mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat. Untuk mengurangi macet yang disebabkan genangan air itu, petugas di lapangan langsung masuk ke genangan air karena ada beberapa kendaraan yang mogok, dan mengarahkan kendaraan lainnya ke jalan yang airnya tidak terlalu dalam," tutur Emil.

Terakhir sampai air di jalan surut, dan keadaan lalulintas kembali normal, petugas yang berjaga juga turut kembali bertugas seperti biasanya.***