SELATPANJANG - Dua posyandu remaja di Kabupaten Kepulauan Meranti mengharumkan nama kabupaten termuda di Provinsi Riau, setelah berhasil meraih juara III Lomba Video Konselor Sebaya/Posyandu Remaja/Kader Kesehatan Remaja tingkat nasional yang digelar oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Meranti, Dr H Misri Hasanto MKes mengatakan, keduanya meraih gelar juara pada tanggal 27-28 Februari 2020 lalu. 

"Alhamdulillah, Posyandu Remaja Kuala Merbau dan Posyandu Remaja Batang Meranti yang mewakili Meranti meraih juara III tingkat nasional," ujar Misri, Rabu (4/3/2020).

Misri menjelaskan, sebelumnya, posyandu tersebut telah dilakukan pembinaan sejak tahun 2016.

"Untuk juara satu nasional diraih Bengkulu dan juara dua diraih Jawa Tengah, sementara kita meraih juara tiga," jelasnya.

Misri mengharapkan posyandu remaja selalu aktif dan berkembang untuk setiap desa maupun kelurahan dan pihaknya akan membina kadernya dari sekolah dan luar sekolah. 

"Penghargaan ataupun juara ini sangat membanggakan karena adik-adik kita sadar bahwa keberadaan posyandu sangat dibutuhkan, hal ini menjadi tonggak sejarah untuk terus berkarya dan berprestasi," pungkasnya. ***