TELUKKUANTAN - Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mencapai 87,5 persen.

Hal itu berdasarkan data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, Ahad (15/11/2020) kemaren.

Dimana, dari 352 kasus konfirmasi positif, sudah 308 orang yang dinyatakan sembuh. Untuk saat ini, masih ada 34 orang yang sedang berjuang melawan Covid-19.

"34 orang masih positif Covid-19. Dari sini, 27 orang tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 7 orang lainnya harus mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit," ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing di Telukkuantan.

Sementara itu, tingkat kematian pasien Covid-19 di Kuansing mencapai 2,8 persen. Dimana, dari 352 kasus, 10 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Selain merawat pasien positif, RSUD Telukkuantan juga merawat tiga oeang pasien suspek. Hingga kini, total suspek berjumlah 116 orang. Dimana, 93 orang sembuh dan 20 orang meninggal dunia.

Agusmandar mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Mari bersama-sama secara sadar menerepkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Memakai masker, berarti kita sudah melindungi diri sendiri dan menjaga orang lain," tutup Agusmandar.***