DUMAI - Sebanyak tiga orang dari 10 orang pasien positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Dumai, Riau, dinyatakan sembuh setelah dirawat medis lebih kurang selama 27 hari.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai Zulkifli AS di Dumai, Jumat (1/5/2020) mengatakan, tiga pasien positif corona sembuh ialah pasien 04 berinisial S, kemudian RR pasien 07, dan NU pasien 08.

"Ini adalah kabar gembira karena tiga pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani pengobatan sekitar 27 hari," kata Zulkifli dalam keterangan pers di RSUD Dumai, Jumat.

Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien positif ini.

Saat ini terdapat tujuh pasien positif Covid-19 di Kota Dumai masih dirawat di ruang isolasi, dan ZulkifliAS yang juga Walikota Dumaiini mengajak masyarakat bersama memutus rantai corona dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan.

Sebelumnya, Gugas Covid-19 Dumai keluhkan kendala hasil Swab PCR akhir tak kunjung keluar dari laboratorium RSUD Dumai, sehingga pasien isolasi meski kondisi membaik, namun belum bisa dinyatakan sembuh.

"Saya pusing, kita masih menunggu karena hingga kini hasil swab PCR akhir tak kunjung keluar," kata Jubir Gugas Penanganan Covid-19 Dumai dr Syaiful sebelumnya.

Sebelum ada tiga pasien sembuh, di Kota Dumai ada10 kasus positif Covid-19, dengan terbanyak di Kecamatan Dumai Kota empat kasus, Kecamatan Dumai Timur dan Dumai Selatan masing-masing dua kasus. Lalu Kecamatan Dumai Barat dan Sungai Sembilan masing-masing satu kasus. ***