PEKANBARU - Setelah viral jalanan yang rusak dan digenangi air akibat dari drainase atau saluran air yang tidak bekerja dengan semestinya, Camat Sukajadi beserta stakeholder melakukan gotong royong.

Namun Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru yang mengalami kerusakan parah dan berlubang akibat amblasnya aspal bekas pengerjaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ini tidak dilakukan pengaspalan, melainkan hanya ditutup menggunakan pecahan batu.

"Nggak (karena viral), jadi ini karena kita sempat foto dan dilaporkan ke tim program 100 hari kerja walikota. Dan juga lapor ke PUPR dan memetakan titik banjir dan jalan rusak," kata Camat Sukajadi, Andin Niantima Primasari, Sabtu (25/6/2022).

Andin Niantima Primasari mengakui bahwa banyak jalan yang rusak karena galian IPAL, hal ini dikarenakan Kecamatan Sukajadi menjadi salah satu titik utama untuk pengerjaan IPAL.

"Sebenarnya ini sudah dilaporkan dan dipetakan dan menjadi perhatian Pj Walikota, namun sebelum dikerjakan sudah viral duluan," jelasnya.

Jalan KH Ahmad Dahlan merupakan perbatasan dari Kelurahan Kampung Tengah dan Kampung Melayu, Andin mengklaim bahwa di gotong royong hari ini mendapatkan dukungan dari masyarakat dan juga para pelaku usaha.

"Kita sama-sama memperbaiki apa yang menjadi permasalahan kita bersama," tutupnya. ***