PEKANBARU- Banjir di Kabupaten Rokan Hulu, kembali memakan korban. Kali ini banjir menghanyutkan seorang anak bernama Citra Ayu Urliana (4).

Ia hanyut setelah terperosok ke dalam parit dan terbawa arus di Dusun Pelanduk, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kasubag Humas Polres Rohul, Ipda Fery Fadli mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (10/12/2019) sore, sekitar pukul 17.30 WIB. Dimana saat itu korban bersama orang tuanya pergi ke Simpang Pelanduk, untuk melihat kondisi banjir.

"Setelah sampai di lokasi banjir, korban ini langsung turun dan bermain air. Saat dia jalan di pinggiran gorong-gorong, kan tidak kelihatan itu paritnya karena tertutup banjir, jadi anak ini tidak tahu ada parit jalan terus dia hingga akhirnya terperosok, saksi yang bernama Hendrik (36) sempat menarik tangan korban," kata Fery kepada GoRiau.com, Selasa malam.

Namun karena arus deras, saksi meminta rekannya untuk menunggu korban di seberang gorong-gorong, tapi korban tidak muncul dan menghilang terbawa arus yang deras.

"Karena tau anak itu hanyut, warga sekitar beramai-ramai datang untuk mencari korban. Kemudian setelah beberapa lama mencari, korban ditemukan tersangkut di kayu , dan setelah kayu di lepas korban langsung di angkat dan di bawa ke pinggir jalan kemudian Kapolsek Kunto Darussalam dan  bhabinkamtibmas bersama warga membawa korban ke puskesmas kunto darussalam untuk di lakukan pertolongan awal," lanjutnya.

Naas, saat sampai di rumah sakit, korban sudah menghembuskan nafas terakhir. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

"Kita mengimbau agar masyarakat memperhatikan anak-anaknya, terutama saat musim banjir begini," imbau Fery. ***