PEKANBARU- Diduga mengalami gangguan jiwa, Jumi, seorang wanita di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah nekat melompat ke sungai.

Sebelumnya, Jumi dan adik iparnya yang bernama Untung, pada hari Rabu (3/7/2019), diketahui pergi ke Pekanbaru untuk melakukan medical check up di Rumah Sakit Awal Bross Pekanbaru.

Setelah diperiksa oleh dokter spesialis, dokter mengatakan Jumi tidak mengalami gangguan kejiwaan seperti yang selama ini diduga. Lalu, setelah check up, mereka kembali ke rumahnya.

Keesokan harinya Kamis pagi, Jumi menghilang tak tau kemana. Merasa khawatir, keluarga pun berinisiatif melakukan pencarian bersama suami Jumi.

Setelah sekian lama mencari, ternyata Jumi berada di bawah Jembatan Sungai Rawa sedang merenung. Ketika keluarganya hendak menghampiri Jumi, tiba-tiba Jumi lompat ke Sungai.

Keluarga sempat berusaha menolong Jumi namun tak berhasil, Jumi dengan cepat terbawa oleh arus air.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, ketika dikonfirmasi mengatakan telah mengirim Tim SAR Gabungan untuk melakukan pencarian di area kejadian di Sungai Rawa.

"Ya sudah ditemukan sekitar pukul 15.40 WIB tadi oleh tim SAR gabungan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jarak dari lokasi dia lompat itu sekitar satu kilometer ke arah hilir sungai. Sekarang sudah dibawa kerumah duka," terang kukuh.

Kukuh mengatakan, hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab Jumi nekat mengakhiri hidupnya dengan lompat ke sungai.

"Ketika kita tanyakan keluarganya juga tidak mengerti kenapa korban nekat lompat ke Sungai," tutup Kukuh.

Adapun pihak yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Basarnas Pekanbaru, BPBD Siak serta masyarakat sekitar.***