PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI/2022. Untuk itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora), Zainudin Amali.

"Tidak ada ucapan paling pantas kepada bapak Menpora kecuali ucapan terima kasih setinggi tingginya. Atas nama pribadi dan masyarakat Sumsel kepada Presiden RI dan kepada Bapak Menpora Amali serta KORMI Nasional semoga acara ini dapat diselenggarakan dengan sebaik-baiknya," kata Herman saat opening ceremony FORNAS ke-VI Sumsel 2022 di venue Dayung, JSC, Palembang, Sumsel, Jumat (1/7/2022) malam.

Herman juga sampaikan doa terbaik kepada Presiden Jokowi dan rombongan yang seyogyanya membuka FORNAS VI namun, karena tugas kenegaraan sehingga mewakilkan kepada Menpora Amali.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Menpora Amali yang datang atas nama Presiden untuk membuka FORNAS VI Sumsel 2022. Ini karena bapak Presiden sedang dalam perjalanan misi perdamaian dunia,misi kemanusiaan untuk kebaikan dunia, kita doakan semoga beliau selalu sehat dan kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat," ucap Herman.

Sumsel mendapatkan kehormatan luar biasa karena dipercaya oleh KORMI Nasional kemudian disetujui oleh Menpora Amali sehingga pada tahun 2022 ini dapat menjadi tuan rumah pesta olahraga masyatakat yang dihelat dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2022 ini.

"Sumsel tentu menyambut gembira karena geliat ekonomi terjadi yang luar biasa. Hadirnya pegiat olahraga yang lebih dari 12 ribu lebih tentu akan memantik gelora berolahraga. Dan menghidupkan kembali olahraga masyarakat yang selama ini hampir tertinggal karena ada olahraga prestasi, tetapi ternyata KORMI Nasional tidak salah memilih Sumsel menjadi tuan rumah tahun ini, terima kasih," pungkas Herman.***