PEKANBARU, GORIAU.COM - Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru memastikan seluruh counter tiket yang ada di bandara internasional itu tidak akan ada lagi terhitung 1 April 2015 mendatang. Counter tiket akan diadakan dan seluruh lokasi yang ditinggalkan akan dipergunakan untuk keperluan lainnya.

Demikian disampaikan General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Arif Darmawan kepada GoRiau.com, Selasa (10/2/2015). Peniadakan cunter tiket tersebut sesuai dengan kebijakan Kementerian Perhubungan RI bernomor HK.209/I/16PHB.2014 tentang pelayanan dimana upaya ini dilakukan untuk pembersihan calo tiket di seluruh bandara.

Arif Darmawan mengatakan, pihaknya selaku perpanjangan tangan dari ototitas bandara di wilayah II akan mendukung program tersebut. ''Kita beri waktu hingga akhir Maret atau terhitung 1 April sudah tidak ada lagi counter tiket di Bandara SSK II Pekanbaru,'' jelasnya.

Dengan ketentuan ini, calon penumpang tidak perlu lagi berurusan tiket ke Bandara SSK II Pekanbaru tapi cukup ke counter tiket yang sudah disiapkan maskapai penerbangan di luar area bandara.

''Rencananya, lokasi yang mereka tinggalkan, akan kita fungsikan ke bisnis lainnya. Jadi ini tidak ada masalah. Lagi pula ini kan untuk kenyamanan dan keamanan penumpang,'' tegasnya. ***