SELATPANJANG, GORIAU.COM - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti berencana mengumpul seluruh tenaga honor di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk diberikan penataran atau orientasi kerja.


Demikian disampaikan Sekretaris BKPP, Rosdaner, ketika ditemui di BKPP, Senin (12/5/2014) kemarin di Selatpanjang. Dia mengatakan, sejauh ini para tenaga honorer di kantor-kantor SKPD di lingkup Pemkab Kepulauan Meranti dinilai belum melaksanakan tugas mereka dengan baik.
"Kita berencana mengumpul honorer SKPD. Nantinya akan diberi semacam ospek atau pelatihan kerja. Agar mereka bekerja dengan beretika dan sopan santun ketika melayani setiap tamu dinas," ungkap Rosdaner.
Diakui, Rosdaner, bahwa dalam hal itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda). Bahkan, dirinya sendiri juga kerap memantau bagaimana tata kerja dan etika dari para tenaga honor. Maka dari itulah perlu adanya penataan serta bimbingan agar mereka bisa bekerja dengan baik.
Terkait penerimaan honorer di setiap SKPD, dirinya mengakui bahwa sudah ada ketentuan dan edaran dari pemerintah kabupaten agar tidak merekrut tenaga honor. Namun, terkadang SKDP itu sendiri yang membuat kebijakan penerimaan. Padahal, tidak ada anggaran khusus bagi tenaga honor yang direkrut oleh masing-masing satker.
"Sebenarnya memang tidak ada penerimaan tenaga honor di SKPD. Tapi, kita juga heran kenapa sangat banyak, ini yang perlu ditegaskan agar masing-masing dinas tidak menerima honorer lagi. Karena Pemkab sendiri sudah mengeluarkan himbauan agar tidak menerima honor," tegasnya.(zal)