SIAK - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Riau turut berperan dalam mencegah potensi terjadinya gelombang ketiga Covid-19 dan mendukung percepatan herd immunity bagi masyarakat di Provinsi Riau. Senin, (6/12/2021) Binda melaksanakan kegiatan vaksinasi ke Kabupaten Siak.

Kepala BIN Daerah Provinsi Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan BIN Riau terus melaksanakan Vaksinasi berkelanjutan untuk masyarakat umum secara Door to Door di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Saat ini pelaksanaan vaksinasi terpusat di Kabupaten Siak dan akan berlangsung di Kabupaten/Kota lainnya sepanjang Desember 2021.

“Kegiatan Vaksinasi kali ini kita laksanakan sebanyak 10.000 dosis vaksin yang disebar untuk masyarakat umum dan pelajar di Kabupaten Siak. Upaya yang dilakukan oleh Binda Riau, dengan mengadakan vaksinasi massal sebagai bagian dari Program Vaksinasi massal BIN di 34 Provinsi,” jelasnya.

Brigjen Amino juga berharap kepada Pemerintah Pusat agar mengirim lebih banyak dosis vaksin dan semaksimal mungkin memberikan vaksin kepada daerah di Riau, sehingga penanggulangan dan kegiatan Covid-19 dapat terlaksana dengan cepat.

“Kami mengajak masyarakat dan pelajar untuk ikut serta dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 terutama di Provinsi Riau, dengan demikian Kita bersama-sama dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” tambahnya. (iwa)