SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan perhatian besar kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah, termasuk yang menjadi korban kebakaran. Seperti yang dilakukan terhadap Rozali, warga Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pulau Merbau. Rozali mendapat bantuan berupa bahan bangunan.

''Ini merupakan salah satu program tanggap darurat,'' ujar Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Kabid Sosial, M Mahdi, Jumat (29/3/2013) kepada wartawan di Selatpanjang.

Dikatakan, bantuan kepada Rozali warga Desa Tanjung Bunga berupa barang-barang kebutuhan, sedangkan untuk rumah, dilaksanakan lewar program bantuan tanggap darurat berupa bahan bangunan. Selain Rozali, bahan bangunan juga diberikan kepada warga desa lain yang juga tertimpa musibah yang sama. Seperti di salah satu warga Desa Centai, Kecamatan Pulau Merbau yang juga mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Rozali yang menerima bantuan mengatakan, rumah miliknya yang terbakar merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah pada tahun 2012 lalu. Rumah itu terbakar karena rembesan api akibat pembakaran sampah di sekitar pekarangannya. (kpt)