TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sepertinya masyarakat Indragiri Hilir (Inhil), kususnya yang paling sering melewati Jalan Tempuling-Tembilahan harus bersabar lebih lama lagi, karena tahun ini, ruas jalan tersebut dipastikan gagal diperbaiki.

Hal tersebut, dikarenakan nomenklatur jalan yang tertulis di RKA tidak sesuai dengan panjang dan lebar jalan sebenarnya.

''Ada berbagai faktor yang menyebabkan pembangunan jalan itu tertunda,'' ujar Bupati Inhil, HM Wardan usai membuka seminar sehari di Gedung Puri Cendana Tembilahan beberapa waktu lalu.

Walaupun demikian, HM Wardan mengatakan bahwa dirinya terus berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Riau agar anggaran yang sudah teralokasi untuk perbaikan jalan tersebut tetap diperuntukkan bagi Inhil diwaktu yang akan datang.

''Walaupun tidak terlaksana, kita berharap alokasi anggaran yang sudah teralokasi untuk Inhil ini dapat dikembalikan ke inhil,'' tukasnya.

Sementara itu, mengingat ruas Jalan Tempuling-Tembilahan itu pada tahun 2015 ini, sudah menjadi Jalan Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil saat ini tengah berusaha agar di tahun 2016, agar jalan itu dapat diperbaiki dengan alokasi dana dari APBN.(adv)