PEKANBARU, GORIAU.COM - Kabar kurang menyenangkan datang dari PSPS. Satu-satunya pemain asing yang direkrut awal musim lalu, Nana Onana memutuskan untuk hengkang. Dirinya tidak bisa bertahan dan memilih PSIS Solo untuk karirnya.

Hingga putaran pertama berakhir, Onana hanya duduk manis di bangku penonton. Kondisi tersebut membuatnya mengambil keputusan untuk hengkang dari Asykar Bertuah. Saat ini, Onana resmi berlabuh ke PSIS Solo. "Onana resmi keluar," kata Asisten Manajer PSPS, Zulkifli.

Onana tidak bisa diturunkan lantaran tunggakan dan hutang PSPS pada musim lalu belum juga bisa diselesaikan oleh pihak manajemen, bahkan sudah dua kali pergantian manajer, hutang tersebut belum juga dicicil.

Bagi tim yang menunggak gaji pemain musim lalu dilarang untuk memainkan pemain asingnya, meskipun sudah dikontrak. Berdasarkan informasi, PSPS masih menunggak sekitar Rp4,7 miliar.

Otomatis saat ini PSPS tidak mengantongi pemain asing. Karena akan percuma jika kembali mendatangkan, tetapi tidak bisa juga diturunkan. PSPS kembali memulai putaran kedua menghadapi PS Kawarta, 4 Juni 2014 mendatang.***