TEMBILAHAN - Bupati Indrgiri Hilir, Riau, HM Wardan meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Inhil agar memaksimalkan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Pemerintah Pusat.

Pernyataan itu disampaikannya saat rapat koordinasi dan evaluasi progres pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari DAK tahun anggaran 2018 di ruang rapat kediaman Bupati Inhil, Sabtu (14/07/2018).

"Gunakan DAK dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin sesuai dengan Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis)," pinta Bupati.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan DAK bukan perkara yang mudah. Dirinya harus berusaha keras. "Selama ini, saya sudah berusaha keras mencari dana kesana kemari untuk membangun kabupaten yang kita cintai," lanjutnya.

Bupati pun menegaskan, bahwa dirinya akan terus memantau kinerja para Kepala OPD. "Saya akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil dan akan menerapkan sistem reward and punishment bagi seluruh OPD," tukas HM Wardan. (adv)