PEKANBARU, GORIAU.COM - Forum Anggota MPR, DPR dan DPD RI (MD2) asal Riau mengklaim terus melakukan lobi kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memberikan kesempatan agar ada calon menteri yang tergabung dalam kabinet pemerintahan baru tersebut.


Namun saat ditanyakan kepada salah satu dari anggota tersebut, tidak ada kepastian penguatan yang bisa disandarkan oleh masyarakat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.


"Mari berdoa saja," kata Anggota DPD RI, Maimanah Umar dalam kunjungannya ke Riau dua hari lalu.


Namun disebutkannya, terkait potensi, Riau memiliki sejumlah tokoh dan putra daerah yang mumpuni untuk duduk di kursi kementerian. Bahkan Maimana tidak segan-segan mengutarakan beberapa orang yang menurutnya layak menempati posisi terhormat di kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla tersebut.


"Seperti Lukman Eddi, Fitra Salam dan banyak yang lainnya. Yang jelas kita sangat mendorong dan terus melakukan lobi," kata Maimanah.


Dirinya berkunjung ke Riau dan menemui Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman untuk membahas tentang usulan pembangunan gedung DPD RI di Riau yang sudah beberapa kali tertunda.


Dimana DPD RI meminta agar Pemprov Riau bisa menyediakan lahan sekitar 2 hektar untuk pembangunan kantor perwakilan tersebut. Namun sejauh ini, Pemprov Riau melalui Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rachman belum menerima secara cepat usulan tersebut.


"Kita akan pelajari dulu dan memanggil sejumlah pihak terkait. Karena pembangunan kantor DPD RI di Riau sudah beberapa kali mengalami penundaan, kita akan pelajari kenapa," ujar Plt Gubri.***