TEMBILAHAN- Memperingati tahun baru Hijriah, Pemerintah Kabupaten Inhil kembali melaksanakan iven wisata religi dengan buka puasa bersama di lapangan Gajahmada Tembilahan. Buka puasa menggunakan bubur asyura itu, dilaksanakan tepat pada tanggal 10 muharram 1438 Hijriah, Selasa (11/10/2016).

Tidak hanya bubur asyura, pada acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman itu, juga menampilkan kesenian khas dari Kecamatan Gaung yaitu Berdah dan tausiah dari Ustadz Riza Muhammad.

Pembacaan berzanji dengan tabuhan 1.001 Berdah itu tidak hanya mengiringi buka bersama yang diakhiri dengan Salat Magrib berjamaah tersebut, namun juga mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia.

Bupati menuturkan, bukan rekor Muri yang menjadi target dalam penyelenggaraan tersebut, namun untuk mensyiarkan Islam di Negeri Seribu Parit ini.

''Yang terpenting syiar Islamnya, apalagi Pemerintah Provinsi Riau telah menjadikan iven ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan Riau yang dicanangkan di Kementerian Pariwisata dalam Riau menyapa dunia,'' tukas HM Wardan.adv