DUMAI - Seorang warga Kota Dumai berumur 38 tahun suspect virus corona atau covid-19 dan kini dirawat dalam ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai.

Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai, dr Syaiful saat dikonfirmasi GoRiau.com, membenarkan ada seorang warga Dumai yang bekerja sebagai operator bongkar muat barang sebagai pasien suspect virus corona.

''Dia bekerja di salah satu perusahaan di Dumai sebagai operator bongkar muat kapal dari Rusia dan Filipina. Dimana kedua kapal tersebut sebelum ke Dumai (Riau, Indonesia), sempat singgah ke Singapura dan Malaysia," kata dr Syaiful, Selasa (3/3/2020).

Dikatakan dr Syaiful, operator ini telah bekerja selama tiga hari dan mengalami demam tinggi pada tanggal 20 Februari 2020. Saat berobat di Puskesmas, pasien suspek corona ini menceritakan bagaimana aktifitasnya sebelum mengalami demam tinggi hingga suhu tubuhnya melebihi 38 derajat celcius.

''Kita sudah diskusikan masalah pasien ini dengan tim dan memutuskan untuk dilakukan isolasi di RSUD Dumai. Ini merupakan upaya Pemko Dumai dalam mengatasi penyebaran virus corona,'' ungkap dr Syaiful.

Dijelaskan Syaiful, warga Dumai ini masuk ruang isolasi RSUD Dumai pada hari ini pukul 11.00 WIB. Hal ini pum sudah dilaporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau untuk membantu pemeriksaan medis.

''Tim dari provinsi diharapkan dapat turun ke Dumai untuk melakukan pemeriksaan medis, berupa cairan rongga hidung, mulut dan darah. Agar memastikan apakah positif atau negatif,'' jelas dr Syaiful. ***