TELUKKUANTAN – Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Suhardiman Amby menyatakan akan segera melantik pejabat eselon III dan IV. Pelantikan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Hal ini ditegaskan Suhardiman Amby saat memimpin rapat pasca lebaran Idulfitri 1443 H beberapa hari lalu. Ia meminta seluruh OPD mempercepat pelaksanaan kegiatan.

"Pejabat eselon III dan IV segera kita lantik," ujar Suhardiman Amby. Ia juga memastikan akan melakukan rotasi terhadap para pegawai paling lambat pada akhir Mei. Namun, untuk tahap awal rotasi sudah dilakukan di ASN yang berada di Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing.

Sementara itu, Plt Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Joprison, menyatakan pihaknya sudah menyiapkan administrasi untuk pelantikan pejabat eselon III dan IV. Terutama berkaitan dengan izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Secepatnya akan dilantik. Pelantikan diutamakan untuk mengisi jabatan yang kosong," ujar Hendri, Kamis (12/5/2022) pagi di Telukkuantan.

Dengan dilantiknya pejabat eselon III dan IV, diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal. Kemudian, kegiatan pembangunan bisa berjalan dengan baik.***