TEMBILAHAN- Lagi-lagi, air dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Indragiri Tembilahan tak mengalir, akibatnya warga yang keseharian menggunakan pelayanan dari perusahaan tersebut kesulitan menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti mandi dan mencuci.

''Saya tinggal di Jalan Trimas, sudah hampir satu minggu airnya tak jalan,'' ujar salah seorang warga.

Sementara itu, warga lainnya mengaku sudah 4 hari terakhir ini air di rumahnya tidak mengalir. ''Hari ini sudah masuk empat hari tak mengalir. Ada juga yang sudah seminggu, beda-beda memang,'' jelas salah seorang IRT, Nita yang tinggal di Jalan Gunung Daek Tembilahan.

Ia mengaku, sudah jengkel dengan ulah PDAM Tirta Indragiri, karena baginya air adalah kebutuhan utama.

Ads
''Saya biarlah PLN yang gak hidup, dari pada PDAM yang gak jalan. Setres dibuatnya, hari ini masih ada stok air kemarin untuk mandi, nanti entah gimana mau mandi,'' sambungnya.

Tidak hanya Nita, seorang IRT lainnya, Ati juga mengeluhkan hal yang sama. ''Aduh, air PDAM macet terus, padahal kita bayar tiap bulan, kenapa begitu ya,'' cetusnya.

Sementara itu, saat GoRiau.com mencoba menghubungi Dirut PDAM Tirta Indragiri, Agustian Rasmanto, Senin (28/3/2016) untuk mengkomfirmasikan hal ini tidak ada jawaban. Meskipun telpon genggam miliknya dalam keadaan aktif.***