STEVI mengucapkan dua kalimat syahadat pada Desember 2021 lalu. Wanita berparas cantik ini mantap bersyahadat usai berdiskusi dengan seorang mualaf.

Dikutip dari okezone.com yang melansir dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, wanita kelahiran Bekali yang kini berusia 26 tahun itu menuturkan, sejak kecil dia jarang pergi ke rumah ibadah agamanya dahulu. Namun, dia tetap berdoa dan memperdalam agama bersama sang ayah dengan membaca kitab secara rutin setiap Jumat dan Sabtu.

Di sekolah, Stevi lebih senang mengurus acara yang berkaitan dengan perayaan agama Islam dibandingkan agama yang dianutnya.

Stevi mengaku tertarik masuk Islam karena Islam mengajarkan secara tegas bagaimana cara menghargai Tuhan. Mulai dari berwudu sebelum beribadah untuk menyucikan diri, melakukan shalat lima waktu, hingga ajaran-ajaran lainnya. Hal baik itu diajarkan juga oleh sang ayah sejak dirinya masih kecil, meski cara dan istilahnya berbeda dengan agama Islam.

Stevi juga sempat berbincang dengan seorang mualaf. Mereka sempat berdebat, membandingkan ajaran agama yang satu dengan yang lainnya. Setelah lama bertukar pikiran, Stevi diberi link YouTube tentang kisah seorang mualaf. Dia kemudian penasaran dengan sosok mualaf di video tersebut.

Stevi pun mencoba menghubunginya lewat Instagram. Keduanya melakukan janji bertemu dan berdiskusi atau bertukar pikiran soal ajaran agama. Saat itulah hatinya makin mantap untuk menjadi mualaf. Tanpa pikir panjang, Stevi langsung berangkat ke masjid untuk mengucapkan syahadat.

''Pas pertama kali aku mau wudu, jantung kayak mau copot. Selesai wudu, aku ngerasa benar-benar lega banget deh, enggak bisa bilang apa-apa, pokoknya lega, segar, tenang,'' kata Stevi, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Senin (30/5/2022).

Setelah menjadi Muslimah, Stevi terus memperdalam pengetahuannya tentang ajaran agama Islam. Stevi pun mengenakan busana Muslimah serta hijab syari yang panjang menutupi dada. Dia merasa benar-benar beruntung bisa menjadi seorang Muslimah.

''Susah dijelasin satu per satu. Intinya Allah Subhanahu wa ta'ala sayang banget sama aku. Itu aja,'' tandasnya.***