TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sebuah speedboat bernama Myana terbakar saat melintasi perairan depan Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sekitar pukul 10.15 WIB, Sabtu (14/2/2015).

Berdasarkan data dari Kepolisian Resor Inhil melalui Kepolisian Sektor Kateman, kronologis terbakarnya speedboat yang ditumpangi 8 orang itu datang dari arah Batam menuju Kuala Enok.

Kemudian kapal bersandar di pangkalan BBM Rugayah Parit 12 Desa Air Tawar untuk mengisi BBM jenis bensin. Lalu pada saat speedboat tersebut akan melanjutkan perjalanan menuju Kuala Enok, sesaat setelah melepas tali dan berangkat meninggalkan Pangkalan BBM tersebut, supir speedboat, Fachyudin (40) menghidupkan mesin dan terjadilah konsleting pada mesin hingga menyebabkan kebakaran.

Akibat kejadian tersebut, 8 orang yang terdapat di dalam speedboat yang terdiri dari 1 orang supir, 1 orang Anak Buah Kapal dan 5 orang penumpang terpaksa terjun ke sungai untuk menyelamatkan diri.

Beruntung saat kejadian tersebut ada speedboat lainnya tengah melintas di tempat yang sama, sehingga para korban langsung dievakuasi sehingga tidak menyebabkan jatuhnya korban.

''Akibat kejadian tidak terdapat korban jiwa, sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir, sementara para korban dibawa ke RSUD Raja Musa Sungai Guntung,'' jelas Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo melalui PAUR Humas Polres Inhil, IPTU Warno.(ayu)