BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Menanggapi dugaan persoalan proyek peningkatan jalan pinggir Sungai Rokan menuju pelabuhan baru, Rokan Hilir, Riau, Direktur perusahaan PT Pagar Alam Perkasa, Entis Arwana mengungkapkan, dirinya merasa tidak nyaman atas desas desus mengenai proyek yang bernilai Rp 8 miliar itu. Karena menurutnya, pekerjaan proyek itu sudah sesuai dengan progress yang ada.

''Disaat sekarang ini, kita tidak akan berani menerima pembayaran melebihi progress pekerjaan kita. Kemarin saja dari kejaksaan sudah turun ke lokasi untuk melihat kondisi riil proyek kita,'' kata Entis kepada GoRiau.com, Sabtu (14/02/2015) via selulernya.

Entis mengatakan, saat ini, Badan Pemeriksa Keuangan sedang berada di Rokan Hilir. Dia juga meminta secara pribadi kepada BPK untuk mengaudit proyek yang sudah dikerjakannnya agar tidak terjadi fitnah dikemudian hari. Dia juga menyarankan agar menanyakan persoalan itu kepada Dinas Bina Marga jika ada permasalahan yang bersifat spesifik.

Sebelumnya, proyek peningkatan jalan pinggir Sungai Rokan menuju pelabuhan baru Bagansiapiapi, belum selesai dikerjakan dengan masa pekerjaan 90 hari kalender. Menurut keterangan pelaksana pekerjaan di lapangan, Mashur, saat pekerjaan berakhir, kemajuan pekerjaan hanya sampai 50 persen. (amr)