BENGKALIS, GORIAU.COM - Panitia Khusus (Pansus) LaporanPertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bengkalis 2013 merasa kecewa dan dilecehkan menyusul mangkirnya sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ketika diundang untuk melakukan rapat kerja bersama membahas LKPj Bupati dua hari berturut-turut, pada Senin (9/6/14) dan Selasa (10/6) tanpa alasan yang jelas. 

 Dari 4 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dijadwalkan Badan Musyarawah (Banmus) DPRD Bengkalis, Selasa (10/6) siang, yakni Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar), Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Dinas Sosial, hanya dua perwakilan SKPD yang hadir, BPBD Damkar dan Dinas PU. 

 ''Hari ini hanya dua perwakilan SKPD saja yang hadirseperti kejadian kemarin. Kalau kemarin dari 9 SKPD yang diundang hanya hadir 2 SKPD, hari ini juga dua SKPD yang hadir dari 4 SKPD yang diundang. Kami juga belum mengetahui apa alasannya,'' ujar Ketua Pansus LKPj Bupati 2013, Anom Suroto kepada wartawan, Selasa (10/6/2014). 

 Dijelaskan Anom, rapat kerja pembahasan LKPj Bupati Bengkalis 2013 sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23/2007 harus obyektif dan ditargetkan tuntas paling lambat 24 Juni 2014 mendatang. 

 ''Kami sudah melakukan tahapan-tahapan dan prosedur guna menyelesaikan pembahasan LKPj Bupati 2013 ini. Karena ketidakhadiran para SKPD hariini, menimbulkan dugaan ketidaksiapan dalam capaian kinerja terkait,'' ujarnya.(jfk)