NUSA DUA - Pebulutangkis asal India, Pusarla V. Sindhu harus melupakan impian tampil di final. Unggulan ketiga tunggal putri asal India gagal merebut tiket ke partai puncak Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021. Meski kalah, dia mengaku tetap senang

Dalam laga babak semifinal kejuaraan berhadiah total 600 ribu dolar AS itu, pemain jangkung ini tak kuasa di depan Akane Yamaguchi. Bertarung di Bali International Convention Centre & Westi Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11), Sindhu benar-benar dibuat tidak berkutik.

Hanya dalam waktu singkat, 32 menit, Sindhu harus gigit jari. Dia gagal merebut tiket ke partai pamungkas setelah takluk di tangan Akane dengan skor 13-21, 9-21.

Usai bertanding, Sindhu menyatakan bahwa permainannya tidak keluar. Pola permainan yang ingin dia kembangkan, tidak berjalan sesuai harapan. Selama bertanding, dia selalu dalam tekanan Akane.

Permainan agresifnya juga tidak berkembang. Sebaliknya, tempo permainannya terkoreksi, sehingga beberapa kali malah melakukan kesalahan sendiri. Hal inilah yang membuat Akane begitu nyaman mengatasi Sindhu.

"Saya sudah mencoba keluar dari tekanannya. Tetapi Akane bermain sangat bagus dan mampu menjaga ritme dan tempo permainannya," komentar Pusarla tentang pertandingannya.

"Bagi saya, kendati kalah saya senang bisa bermain bagus di sini," imbuhnya. ***