PEKANBARU - Gelanggang Olahraga (GOR) Tribuana Jalan Diponegoro, Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, GOR Bela Diri dan juga beberapa fasilitas olahraga di lingkungan Sport Center Rumbai akan direnovasi oleh Pemprov Riau di tahun 2022.

Untuk melakukan renovasi sejumlah sarana dan prasarana olahraga itu, sudah dianggaran sebesar Rp17 miliar, dan akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR Riau.

"Namun mereka (Dinas PUPR) nantinya akan tetap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kita di Dispora Riau," kata Kadispora Riau, Boby Rachmat, Sabtu (1/1/2021).

Renovasi sejumlah sarana olahraga ini kata Boby tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhadap dunia olahraga yang ada di Riau.

Dispora Riau akan melakukan pembenahan secara bertahap baik itu dari sarana maupun perlengkapan, renovasi sarana dan prasarana olahraga secara fungsional tetap dipakai.

"Mudah-mudahan dari sarana nanti juga akan bisa kita lihat ada renovasi dan perbaikan, ini untuk bagaimana venue tersebut sebagai tempat venue latihan dan pertandingan yang layak untuk para atlet, begitu juga perlengkapan. Kita bertahap lah kita akan coba perbaiki sesuai kebutuhan dari cabor itu sendiri," pungkasnya. ***