DUMAI - Kebakaran hebat terjadi kawasan pemukiman warga di Jalan Sudirman Gang Manggis masuk Gang Jihat RT12 Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau, Minggu (20/3/2016) sekitar pukul 08.15 WIB. Akibatnya, si jago merah berhasil melahap 4 unit rumah dan 6 pintu kos-kosan.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kota Dumai, api berasal dari rumah warga bernama H Dasril di lantai 2. Setelah itu, api pun merambat ke rumah lainnya di sekitar rumah Dasril.

Kapolsek Dumai Kota, Iptu Imron Fikri mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Api kita duga dari rumah H Dasril. Kita juga masih melakukan penyelidikan.

Api bisa dijinakkan pukul 09.30 WIB, setelah 6 unit mobil pemadam BPBD-Damkar dan 1 unit mobil pemadan Chevron diturunkan. BPBD-Damkar Dumai juga menyediakan sebuah tenda untuk korban kebakaran.

"Tenda yang didirikan tidak jauh dari lokasi kebakaran, sebagai tempat sementara korban kebakaran," kata Kasi Penanggulangan dan Kesiapsiagaan BPBD-Damkar Dumai, Rasyid Ridha kepada GoRiau.com.***